ruh Kebijakan Perusahaan Terhadap Peranan Laba Akrual dan Arus Kas Operasional dalam Menjelaskan Return Sekuritas (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2013)

Namolo, Andreas (2016) ruh Kebijakan Perusahaan Terhadap Peranan Laba Akrual dan Arus Kas Operasional dalam Menjelaskan Return Sekuritas (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2013). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ANDREAS_NAMOLO_1107589_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menemukan pengaruh karakteristik perusahaan terhadap peranan laba akrual dan arus kas operasional dalam menjelaskan return sekuritas. Karakteristik perusahaan yang diambil adalah ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan, dimana ukuran perusahaan diukur dengan menggunakan total aset dan pertumbuhan perusahaan diukur dengan menggunakan total penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2010-2013. Teknik purpose sampling yang digunakan menghasilkan sampel 61 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Temuan penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) laba akrual berpengaruh positif tidak signifikan terhadap return sekuritas. 2) arus kas operasional berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap return sekuritas. 3) ukuran perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan ke laba akrual terhadap return sekuritas. 4) pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan ke laba akrual terhadap return sekuritas. 5) ukuran perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan ke arus kas operasional terhadap return sekuritas. 6) pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan ke arus kas operasional terhadap return sekuritas. Dalam penelitian ini disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk fokus pada variable independen lainnya, memperpanjang interval tahun penelitiannya dan memperluas sampel tidak hanya perusahaan manufaktur dan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:06
Last Modified: 28 Sep 2018 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17697

Actions (login required)

View Item View Item