Pengaruh Kesesuaian Kompensasi, Ketaatan Akuntansi dan Asimetri Informasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi (Studi Empiris pada SKPD Kota Bukittinggi)

Bartenputra, Adrian (2016) Pengaruh Kesesuaian Kompensasi, Ketaatan Akuntansi dan Asimetri Informasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi (Studi Empiris pada SKPD Kota Bukittinggi). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ADRIAN_BARTENPUTRA_1103207_2016.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kesesuaian kompensasi, ketaatan akuntansi dan asimetri informasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh SKPD yang ada pada Kota Bukittinggi yaitu sebanyak 3 SKPD. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel total sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan model regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesesuaian kompensasi tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Ketaatan akuntansi berpengaruh signifikan negatif terhadap kecenderugan kecurangan akutansi dan asimetri informasi berpengaruh signifikan positif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:06
Last Modified: 28 Sep 2018 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17696

Actions (login required)

View Item View Item