Pengaruh Struktur Modal dan Kebijakan Deviden terhadap Nilai Perusahaan(Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2014)

Lempow, Ade (2016) Pengaruh Struktur Modal dan Kebijakan Deviden terhadap Nilai Perusahaan(Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2014). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ADE_LEMPOW_56347_2017.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Struktur Modal dan Kebijakan Deviden terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2014). Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Price to Book Value (PBV) untuk nilai perusahaan; Debt to Equity Ratio (DER) untuk struktur modal; dan Devidend Payout Ratio (DPR) untuk kebijakan deviden. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian yang bersifat kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 4 tahun yakni dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2014, sedangkan sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 48 perusahaan sampel. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa struktur modal yang diukur dengan Debt to Equity Ratio (DER) memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan kebijakan deviden yang diukur dengan Devidend Payout Ratio (DPR) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian di atas, disarankan untuk peneliti selanjutnya agar dapat menggunakan objek lain, tidak hanya pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI, tetapi juga industri dari sektor lainnya atau berasal dari semua jenis perusahaan publik maupun keuangan; dapat memperpanjang periode penelitian dan tolak ukur sehinggadiketahui pengaruhnya secara lebih rinci; dan dapat menggunakan keputusan investasi, keputusan pendanaan, profitabilitas, growth opportunity sebagai variabel independen yang mempengaruhi nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:06
Last Modified: 28 Sep 2018 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17695

Actions (login required)

View Item View Item