Pengaruh konflik, Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota

Febriani, Nadia (2016) Pengaruh konflik, Stres Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_NADIA_FEBRIANI_56372_2016.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh konflik, stres kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota. Tenik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling, total sampling merupakan teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Jenis pengambilan data penelitian ini adalah dari data primer dan data sekunder. Tenik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis Regresi Berganda, sedangkan untuk pengolahan data menggunaan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara konflik tehadap kinerja pegawai dilihat dari level sig< α=0,05 (0,002<0,05) (2) terdapat pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dilihat dari level sig<α=0.05 (0,011<0,05) (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai dilihat dari sig<α=0,05 (0,000<0,05) (4) secara bersama –sama terdapat pengaruh yang signifikan antara konflik kerja, stress kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota. Dilihat dari nilai Fhitung>Ftabel (8,169>2,720) dan level sig 0,000 lebih kecil dari nilai α= 0,05 akibatnya Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada pegawai agar dapat meminimalisir konflik kerja, stres kerja dan meningkatkan kepuasan kerja sehingga dapat meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan maupun memperbaiki pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai pegawai. Selain itu diharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupatn Lima Puluh Kota menyediakan waktu yang cukup untuk mengontrol karyawan dalam melaksanakan tugasnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:05
Last Modified: 28 Sep 2018 07:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17689

Actions (login required)

View Item View Item