Pengaruh Lingkungan Fisik Kerja dan Semangat Kerja Terhadap Efektivitas Kerja Organisasi di Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Tanah Datar

Hariati, Hariati (2016) Pengaruh Lingkungan Fisik Kerja dan Semangat Kerja Terhadap Efektivitas Kerja Organisasi di Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_HARIATI_12002634_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pengaruh Lingkungan Fisik Kerja terhadap Semangat Kerja, (2) Pengaruh Lingkungan Fisik Kerja terhadap Efektivitas Kerja Organisasi, (3) Pengaruh Semangat Kerja terhadap Efektivitas Kerja Organisasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian adalah pegawai Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Tanah Datar, jumlah populasi 127 orang dan jumlah sampel 96 orang dengan teknik penarikan sampel Proportional random sampling. Data yang digunakan adalah data primer berupa angket untuk variabel Efektivitas Kerja, Lingkungan Fisik Kerja dan Semangat Kerja. Uji coba instrumen dilakukan pegawai Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Sijunjung dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu uji normalitas, uji hoterogenitas, dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan Lingkungan Fisik Kerja terhadap Efektivitas Kerja, terlihat dari sig 0,00 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan Lingkungan Fisik Kerja terhadap Semangat Kerja, terlihat dari sig 0.000 < 0.05. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan Semangat Kerja terhadap Efektivitas Kerja, terlihat dari sig 0.000< 0.05. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat diberikan saran antara lain (1) Disarankan kepada pegawai agar memperhatikan keadaan lingkungan fisik sekitarnya, terutama di ruangan kerja masing-masing sehingga pekerjaan dan aktivitas yang dilakukan di lingkungan kantor dapat dikerjakan dengan senang dan nyaman. (2) Untuk peneliti selanjutnya yang ingin mengetahui atau meneliti tentang Efektivitas Kerja Organisasi di Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar atau mungkin di lokasi lain sebaiknya juga meneliti faktor-faktor lain yang mempengaruhi Efektivitas Kerja Organisasi, karena masih banyak faktor lain yang mempunyai pengaruh lebih besar terhadap Efektivitas Kerja Organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:05
Last Modified: 28 Sep 2018 07:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17686

Actions (login required)

View Item View Item