Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Siswa SMA Negeri 3 Kota Solok

Sitepu, Deasy Iry Sandy (2016) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Siswa SMA Negeri 3 Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_DEASY_IRY_SANDY_SITEPU_1202627_2086_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) Pengaruh dimensi kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (2) Pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (3) Pengaruh keandalan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (4) Pengaruh ketanggapan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (5) Pengaruh jaminan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (6) Pengaruh empati terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok. Jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Kota Solok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dan XII SMA Negeri 3 Kota Solok. Sampel yang digunakan 270 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Data primer dari penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada responden penelitian. Data sekunder didapat dengan cara meminta langsung kepada tata usaha sekolah SMA Negeri 3 Kota Solok. Data yang telah terkumpul tersebut dianalisis secara statistik dengan analisis regresi linerar berganda dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dimensi kualitas pelayanan secara bersamasama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok, dimana kontribusi secara bersama-sama dari variabel independen yang digunakan terhadap variabel dependen adalah 61,5%, (2) Bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok, (3) Keandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok, (4) Ketanggapan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok, (5) Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok, (6) Empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:32
Last Modified: 27 Sep 2018 08:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17683

Actions (login required)

View Item View Item