Pengaruh Minat Belajar terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas X Administrsi Perkantoran pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran di SMK N 2 Padang

Rahmadani, Aisyah (2016) Pengaruh Minat Belajar terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas X Administrsi Perkantoran pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran di SMK N 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_AISYAH_RAHMADANI_1202620_2016.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar siswa terhadap kreativitas belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran di SMK N 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran, yaitu sebanyak 89 siswa. Teknik penarikan sampel adalah proportional random sampling dengan jumlah sampelnya sebanyak 73 siswa. Teknik analisis datanya adalah analisis deskriptif dan analisis induktif melalui analisis regresi sederhana serta uji hipotesis menggunanakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara minat belajar terhadap kreativitas belajar siswa kelas X Administrasi Perkanotran pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran di SMK N 2 Padang. Berdasarkan hasil penelitian di atas disarankan kepada siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK N 2 Padang terkait minat belajar, diharapkan siswa berusaha terlebih dahulu dalam mengerjakan latihan sebelum bertanya kepada guru, apabila menghadapi kendala sebaiknya mencari informasi didalam buku panduan, selain itu diharapkan kepada siswa untuk lebih aktif dalam memberikan tanggapan ketika guru memberikan pertanyaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:32
Last Modified: 27 Sep 2018 08:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17678

Actions (login required)

View Item View Item