Analisis Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Jasa Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Sari, Amelia Retna (2016) Analisis Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Jasa Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_AMELIA_RETNA_SARI_18923_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan, dengan menggunakan satu set data yang terdiri dari 31 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sektor property dan real estate sebagai sampel. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik: uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas, dan uji normalitas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: keputusan investasi positif mempengaruhi nilai perusahaan dengan koefisien beta adalah 0,172 dan tingkat signifikansi adalah 0,007; Keputusan pembiayaan positif mempengaruhi nilai perusahaan dengan koefisien beta adalah 0,164 dan tingkat signifikansi adalah 0,033; kebijakan dividen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan koefisien beta adalah 1,428 dan tingkat signifikansi adalah 0,025.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:32
Last Modified: 27 Sep 2018 08:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17665

Actions (login required)

View Item View Item