Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Bank Nagari Cabang Simpang Empat

Marsalena, Marsalena (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Bank Nagari Cabang Simpang Empat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_MARSALENA_1202646_1864_2017.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh Kualitas Pelayanan, dan (2) Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Bank Nagari Cabang Simpang Empat. Jenis penelitian ini adalah kausatif, dimana penelitian ini menggambarkan dan menganalisis hubungan-hubungan sebab akibat antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Nagari Cabang Simpang Empat. Jenis data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan Purposive Sampling dan jumlah sampel ditetapkan berdasarkan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21.00. Hipotesis diuji dengan uji F dan uji T pada α = 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifkan terhadap Loyalitas Nasabah Bank Nagari Cabang Simpang Empat, dan (2) Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah Bank Nagari Cabang Simpang Empat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:32
Last Modified: 27 Sep 2018 08:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17663

Actions (login required)

View Item View Item