Pengaruh Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Terhadap Minat Mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG-SM3T) Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Mahasiswa Program PPG-SM3T Universitas Negeri Padang Tahun 2016)

Zuhri, Al Hafiizh (2016) Pengaruh Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Terhadap Minat Mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG-SM3T) Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Mahasiswa Program PPG-SM3T Universitas Negeri Padang Tahun 2016). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_AL_HAFIIZH_ZUHRI_1202661_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

gan kependidikan (PPLK) terhadap minat mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG-SM3T), (2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) memperkuat pengaruh praktik pengalaman lapangan kependidikan terhadap minat mengikuti program pendidikan profesi guru (PPGSM3T). Jenis Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program pendidikan profesi guru (PPG-SM3T) Universitas Negeri Padang Tahun 2016. Sampel yang digunakan sebanyak 116 orang dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang telah terkumpul tersebut lalu dianalisis secara statisitik dengan analisis regresi bertingkat dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Uji hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Praktik pengalaman lapangan kependidikan (PPLK) berpengaruh signifikan terhadap minat mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG-SM3T) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, (2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak memperkuat pengaruh praktik pengalaman lapangan kependidikan terhadap minat mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG-SM3T) dengan nilai signifikansi 0.885 > 0.05. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka disarankan kepada pihak Universitas Negeri Padang untuk melakukan peningkatan pengelolaan kegiatan PPLK. Serta meninjau ulang IPK sebagai syarat dalam mengikuti PPGSM3T.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:31
Last Modified: 27 Sep 2018 08:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17657

Actions (login required)

View Item View Item