Pengaruh Modal Sosial, Pengetahuan Perkoperasian dan Partisipasi Anggota Terhadap Kinerja Koperasi di KUD Jujur Koto Tangah Padang

Sari, Jusmanila Mustika (2016) Pengaruh Modal Sosial, Pengetahuan Perkoperasian dan Partisipasi Anggota Terhadap Kinerja Koperasi di KUD Jujur Koto Tangah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_JUSMANILA_MUSTIKA_SARI_1202672_5637_2016.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal sosial, pengetahuan perkoperasian dan partisipasi anggota terhadap kinerja koperasi di KUD Jujur Koto Tangah Padang. Hipotesis Penelitian ini adalah : 1) Modal sosial berpengaruh terhadap pengetahuan anggota, 2) Modal sosial dan pengetahuan anggota berpengaruh terhadap partisipasi anggota, 3) Modal sosial, pengetahuan anggota dan partisipasi anggota berpengaruh terhadap kinerja koperasi. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota koperasi KUD Jujur Koto Tangah Padang yang berjumlah 642 orang dengan teknik pengambilan sampel Simple random sampling. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik; uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji homogenitas, analisis jalur, dan uji hipotesisi menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari modal sosial terhadap pengetahuan perkoperasian, 2) Terdapat pengaruh modal sosial dan pengetahuan perkoperasian terhadap partisipasi anggota, 3) Terdapat pengaruh modal sosial, pengetahuan perkoperasian dan partisipasi anggota terhadap kinerja koperasi. Berdasarkan hasil penelitian diatas disimpulkan bahwa untuk meningkatkan kinerja koperasi di KUD Jujur Koto Tangah Padang maka diharapkan untuk lebih meningkatkan modal sosial, pengetahuan perkoperasian dan partisipasi anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:31
Last Modified: 27 Sep 2018 08:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17649

Actions (login required)

View Item View Item