Pengaruh Pengalaman Prakerin Dan Self Efficacy (Kepercayaan Diri) Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas Xii Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Sekota Bukittinggi Tahun Ajaran 2015/2016

Syafitri, Widia (2016) Pengaruh Pengalaman Prakerin Dan Self Efficacy (Kepercayaan Diri) Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas Xii Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Sekota Bukittinggi Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_WIDIA_SYAFITRI_1207146_2017.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pengaruh Pengalaman Praktek Kerja Industri terhadap Self Efficacy (Kepercayaan Diri), (2) Pengaruh Pengalaman Praktek Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja, (3) Pengaruh Self Efficacy (Kepercayaan Diri) terhadap Kesiapan Kerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII keahlian ADP di SMK Se Kota Bukittinggi yang terdaftar pada Semester Januari – Juni 2016, jumlah populasi 199 orang dan jumlah sampel 133 orang dengan teknik penarikan sampel yaitu proportional random sampling. Data yang digunakan adalah data primer berupa angket untuk variabel Pengalaman Praktek Kerja Industri, variabel Self Efficacy, dan variabel Kesiapan Kerja. Uji coba instrumen dilakukan kepada siswa kelas XII keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Nusatama Padang untuk mengetahui validitas dan reliabilitas data. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu uji normalitas, uji Heterokedastisitas, uji Mulitikolinearitas, dan Analisis Jalur, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan Pengalaman Praktek Kerja Industri terhadap Self Efficacy, terlihat dari sig 0.00 < 0.05. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman Praktek Kerja Industri terhadap Self Efficacy, terlihat dari sig 0.000 < 0,05. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan Self Efficacy terhadap Kesiapan Kerja, terlihat dari sig 0.000< 0.05. Berdasarkan hasil penelitian, maka disarankan kepada siswa untuk lebih kritis dalam bekerja dan memiliki semangat dalam berusaha mencari kerja nantinya, Memiliki ambisi untuk maju, dan diharapkan guru pembimbing dan pegawai pembimbing untuk lebih memberikan arahan dan dorongan kepada siswa agar siswa dapat bekerja setelah lulus dari SMK .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:31
Last Modified: 27 Sep 2018 08:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17644

Actions (login required)

View Item View Item