Pengaruh Disiplin Belajar Dan Intensitas Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X di Sma Adabiah 2 Padang Tahun Ajaran 2014-2015

Gusman, Adi (2018) Pengaruh Disiplin Belajar Dan Intensitas Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X di Sma Adabiah 2 Padang Tahun Ajaran 2014-2015. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ADI_GUSMAN_56415_2016.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh Disiplin belajar dan Intensitasbelajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Adabiah 2 Padang (2) Pengaruh Intensitas Belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Adabiah 2 Padang (3) Pengaruh Intensitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Adabiah 2 Padang.Jenis penelitian ini adalah deskriptif Asosiatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Adabiah 2 Padang yaitu sebanyak 252 orang. Teknik penarikan sampel dengan proportional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 155 orang. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner, sedangkan analisis data yang di gunakana dalah analisis deskriptifdan analisis inferensial. Untuk menguji hipotesis digunakanUji t danUji F. Berdasarkan hasil penelitian ini, untuk meningkatkan hasil belajar siswa di SMA Negeri3Pariaman maka disarankan kepada siswa agar menjalin komunikasi dengan guru, dan teman sebaya, serta siswa harus mempersiapkan diri untuk belajar dengan baik agar dirinya berkualitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi - S2
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:30
Last Modified: 27 Sep 2018 08:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17608

Actions (login required)

View Item View Item