Kemampuan Membaca Kanji Mahasiswa Semester III Tahun Ajaran 2017/2018 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Wahyuni, Sri (2018) Kemampuan Membaca Kanji Mahasiswa Semester III Tahun Ajaran 2017/2018 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_SRI_WAHYUNI_1305553_322_2018.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca kanji mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang yang terdaftar pada periode Juli - Desember tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Data dalam penelitian ini adalah skor tes kemampuan membaca kanji mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa kemampuan membaca kanji mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang berada pada kualifikasi cukup baik dengan nilai rata- rata 65,47. Kemampuan mahasiswa untuk indikator mengidentifikasi on-yomi dan kun-yomi pada kanji yang berdiri sendiri berada pada kualifikasi cukup dengan rata-rata 59,08. Kemampuan mahasiswa untuk indikator mengidentifikasi kombinasi bacaan kanji (on-yomi dan kun-yomi) pada kanji yang sudah bergabung dengan kanji lain berada pada kualifikasi dengan baik sekali dengan rata-rata 78,33.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:29
Last Modified: 27 Sep 2018 08:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17605

Actions (login required)

View Item View Item