Pengaruh Ludo Word Game secara Berkelompok terhadap Kemampuan Kosakata Bahasa Jepang pada Siswa SMA Negeri 8 Padang

Silvia, Silvia (2018) Pengaruh Ludo Word Game secara Berkelompok terhadap Kemampuan Kosakata Bahasa Jepang pada Siswa SMA Negeri 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_SILVIA_1301279_2018.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berangkat dari asumsi bahwa ludo word game dapat meningkatkan kemampuan bahasa Jepang siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ludo word game secara berkelompok terhadap kemampuan kosakata bahasa Jepang siswa SMA Negeri 8 Padang. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen murni dengan desain penelitian post test-only control design. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 orang siswa kelas eksperimen dan 32 orang siswa kelas kontrol. Hasil dari penelitian ini yaitu hipotesis (H1) diterima karena thitung > ttabel (27,86 > 2,00) pada taraf signifikan 0,05 yang berarti kemampuan kosakata siswa kelas eksperimen yang diberikan pembelajaran dengan menerapkan ludo word game secara berkelompok lebih baik daripada siswa kelas kelas kontrol yang diberikan pembelajaran tanpa menerapkan ludo word game secara berkelompok. Dengan kata lain, pembelajaran dengan menerapkan ludo word game secara berkelompok memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan kosakata bahasa Jepang pada siswa SMA Negeri 8 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:29
Last Modified: 27 Sep 2018 08:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17603

Actions (login required)

View Item View Item