Perancangan Buku Global Warming untuk Siswa Sekolah Dasar

Pahlevi, M Ridho (2018) Perancangan Buku Global Warming untuk Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_M._RIDHO_PAHLEVI_1301208_749_2018.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

disebabkan karena terkikisnya lapisan ozon dan efek rumah kaca. Pengetahuan umum mengenai global warming sudah seharusnya diketahui oleh setiap lapisan umur termasuk anak-anak. Maka dari itu, dirasa penting untuk memperkenalkan global warming melalui buku kepada anak sejak dini. Anakanak lebih menyukai setengah atau sehalaman penuh gambar disertai petunjuk yang jelas. Buku ilustrasi diharapkan dapat menimbulkan minat baca pada anak sekolah dasar dan dapat merangsang kreatifitas anak sekolah dasar secara visual. Teori-teori yang dipakai pada perancangan buku ilustrasi global warming adalah teori global warming, teori desain komunikasi visual, teori psikologi anak dan teori ilustrasi. Metode perancangan yang digunakan yaitu dengan pendekatan 5W+1H yaitu what (apa), who (siapa), when (kapan), where (dimana), why (kenapa), dan how (bagaimana). Program yang digunakan untuk membuat buku ilustrasi adalah coreldraw. Buku ilustrasi ini didukung oleh media utama buku ilustrasi berisi 20 halaman dan media pendukung seperti kaos, stiker, pin, x banner, totebag, krayon, notebook, dan pembatas buku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 01:18
Last Modified: 27 Sep 2018 01:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17576

Actions (login required)

View Item View Item