Using Instagram as a Tool for Online Peer-review Activity in Writing Descriptive Text for Senior High School Students

Sirait, Jepri Bobby (2018) Using Instagram as a Tool for Online Peer-review Activity in Writing Descriptive Text for Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_JEPRI_BOBBY_SIRAIT_1300910_651_2018.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan prosedur dalam menggunakan instagram untuk kegiatan peer-review secara online untuk menulis teks deskriptif untuk murid sekolah menengah atas (SMA). Instagram dipilih sebagai media dikarenakan instagram adalah sosial media yang sedang populer diantara kebanyakan orang terutama para remaja. Oleh karena itu, instagram dikembangkan sebagai alat untuk peer-review secara online dalam menulis teks deskriptif. Ada beberapa tahapan dalam dalam melakukan peer-review self-, pair dan group. Lalu, instagram akan digunakan pada tahap revisi grup. Dalam menggunakan instagram, ssiswa akan memberikan tuisan mereka kepada admin, dan admin akan memposting tulisan tersebut pada akun instagram kelas. Lalu, siswa lain akan memberikan komentar mereka. Ada beberapa keuntungan dalam menggunakan instagram sebagai alat untuk kegiatan peer-review online untuk menulis teks deskriptif. Pertama, menggunakan teknik ini akan memotivasi siswa untuk menulis. Kedua, menggunakan instagram akan memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada siswa. Lalu, menggunakan instagram memerlukan sedikit kertas. Kemudian, menggunakan instagram lebih fleksibel dalam hal penggunaan waktu. Menggunakan instagram juga memungkinkan untuk hubungan multimedia. Terakhir, siswa akan lebih bertanggungjawab atas kerja mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Sep 2018 08:38
Last Modified: 20 Sep 2018 08:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17227

Actions (login required)

View Item View Item