Persepsi Tamu Tentang Kualitas Pelayanan Pada Departemen Tata Graha di Hotel Ibis Padang

Yulianti, Yulianti and Chair, Ira Meirina and Suyuthie, Hijriyantomi (2015) Persepsi Tamu Tentang Kualitas Pelayanan Pada Departemen Tata Graha di Hotel Ibis Padang. E-Journal Home Economic and Tourism, 10 (3). pp. 1-16.

[img]
Preview
Text
PERSEPSI TAMU TENTANG KUALITAS PELAYANAN PADA DEPARTEMEN TATA GRAHA DI HOTEL IBIS PADANG.pdf

Download (260kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jhet/article/v...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi tamu tentang kualitas pelayanan pada departemen tata graha di Hotel Ibis Padang. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah tamu yang berkunjung ke Hotel Ibis Padang. Populasi dari penelitian ini berjumlah 5036 orang. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Pengumpulan data melalui menyebaran angket dengan menggunakan skala likert yang telah teruji validitas dan realibilitasnya. Penelitian ini terdiri dari 5 indikator kualitas pelayanan yaitu: kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangibles). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara umum persepsi tamu tentang kualitas pelayanan pada departemen tata graha di Hotel Ibis Padang menyatakan baik dengan 78% responden.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Parawisata-D4
Depositing User: mrs Mulida Jamarin
Date Deposited: 20 Sep 2018 01:33
Last Modified: 20 Sep 2018 01:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17195

Actions (login required)

View Item View Item