Using Cartoon Film Series “Shawn the Train” as Media in Teaching Vocabulary to Young Learners

Aziza, Wafiq (2018) Using Cartoon Film Series “Shawn the Train” as Media in Teaching Vocabulary to Young Learners. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_WAFIQ_AZIZA_1300953_422_2018.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mengajarkan kosakata untuk pelajar muda yang dikategorikan sebagai anak-anak berbeda dan memiliki kesulitan tersendiri. Guru membutuhkan keterampilan yang baik dalam mengajar, kreativitas, persiapan, dan kesabaran agar siswa (pelajar muda) dapat mengerti dan memahami setiap kosakata yang diberikan. Dengan menerapkan media, guru dapat menciptakan situasi dan kegiatan yang menyenangkan didalam kelas. Media dibutuhkan untuk menunjang kegiatan mereka agar terlihat lebih menarik. Shawn the Train adalah media pembelajaran bahasa Inggris yang bisa diimplementasikan oleh guru dalam mengajarkan kosakata bagi pelajar muda sekitar usia 5 sampai 10 tahun. Siswa akan belajar tentang angka, warna, bentuk, ukuran, kiri dan kanan, dan tandatanda lalu lintas. Guru memulai aktivitas dengan menonton serial film kartun "Shawn the Train" bersama dengan para siswa. Kemudian, guru akan memutar ulang dan menghentikan sementara film tersebut. Guru dapat menjedanya setelah Shawn menceritakan tentang kosakata yang akan diajarkan tersebut dan meminta siswa untuk mengulangi apa yang telah Shawn katakan untuk membuat agar siswa lebih banyak berlatih dalam pengucapan, sehingga mereka bisa mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris dengan benar dan mudah diingat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Sep 2018 01:30
Last Modified: 20 Sep 2018 01:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17149

Actions (login required)

View Item View Item