The Use of Word Mapping to Activate Students’ Verbal Participation in Teaching Speaking at Tour and Travel Department of Vocational High School

Pratama, Vischa Mansyera (2018) The Use of Word Mapping to Activate Students’ Verbal Participation in Teaching Speaking at Tour and Travel Department of Vocational High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_VISCHA_MANSYERA_PRATAMA_1300936_118_2018.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Jurnal ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan teknik word mapping dalam mengajar berbicara untuk pelajar jurusan Unit Perjalanan Wisata di Sekolah Menengah Kejuruan. Word Mapping adalah teknik dalam mengajarkan berbicara yang dapat melibatkan siswa untuk berbicara secara intensif dan membagikan gagasan mereka dengan cara yang menyenangkan. Teknik ini bisa dilakukan oleh kelompok dan individu. Word Mapping adalah teknik yang dapat memotivasi siswa untuk membagikan gagasan dan berbicara dalam proses belajar mengajar dalam mendeskripsikan objek wisata dan tujuan wisata. Word Mapping merupakan teknik yang sesuai yang dapat digunakan dalam mengajar berbicara kepada siswa jurusan unit perjalanan wisata di Sekolah Menengah Kejuruan. Word Mapping adalah teknik penting yang memperbaiki cara siswa untuk merekam informasi, mendukung gagasan, dan meningkatkan pemecahan masalah secara kreatif karena mereka menyimpan informasi dalam format yang menurut pikiran siswa mudah diingat dan cepat ditinjau. Lebih mudah bagi siswa untuk membagikan gagasan mereka dalam berbicara. Oleh karena itu, siswa akan lebih aktif dalam proses belajar mengajar dan memberikan respon yang baik terhadap materi dan topik yang diajarkan oleh guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Sep 2018 01:29
Last Modified: 20 Sep 2018 01:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17146

Actions (login required)

View Item View Item