Harmawan, Violintikha (2018) Using Realia in Teaching Speaking to Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_03_VIOLINTHIKA_HARMAWAN_1305375_1805_2018.pdf Download (83kB) | Preview |
Abstract
Makalah ini menjelaskan tentang penggunaan realia dalam pengajaran berbicara. Adapun tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk menjelaskan penggunaan realia dalam meningkatkan kemampuan dan motivasi siswa sekolah menengah pertama dalam berbicara. Hal ini dilatar belakangi oleh masalah yang sering dihadapi oleh siswa ketika berbicara, yaitu rendahnya motivasi dan kurangnya kosakata. Hal ini membuat mereka takut untuk berbicara. Untuk mengatasi masalah tersebut, seorang guru harus mencari dan menggunakan media yang cocok dalam mengajar berbicara. Salah satu media yang dapat diterapkan adalah dengan menggunakan realia. Realia adalah benda nyata yang digunakan dalam proses pengajaran. Realia berfungsi untuk memberikan pengalaman langsung kepada sisiwa. Dalam proses pembelajaran, realia melibatkan indera siswa seperti melihat dan meraba. Siswa akan lebih mengingat suatu benda apabila mereka secara langsung dapat melihat dan meraba benda tersebut. Penggunaan realia sebagai media dalam pengajaran berbicara mempunyai banyak manfaat seperti terciptanya proses pembelajaran yang menarik dan berkesan. Oleh karena itu, pembelajaran dengan menggunakan realia diharapkan dapat memotivasi siswa untuk berbicara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 01:29 |
Last Modified: | 20 Sep 2018 01:29 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17144 |
Actions (login required)
View Item |