The Implementation of Student Teams-Achievement Division (STAD) in Teaching Reading Comprehension in Discussion Text for Senior High School Student

Oktarina, Ririn (2018) The Implementation of Student Teams-Achievement Division (STAD) in Teaching Reading Comprehension in Discussion Text for Senior High School Student. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_RIRIN_OKTARINA_1300916_1875_2018.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk membahas tentang penggunaan teknik Student Teams-Achievement Division (STAD) dalam mengajarkan pemahaman bacaan dalam teks discussion untuk siswa menengah keatas. Strategi ini diharapkan bisa membantu siswa memahami teks. Kegiatan yang dilakukan oleh guru dan siswa dapat dikelompokkan menjadi empat tahap. Pertama, guru menyajikan pelajaran melalui buku teks, gambar, atau menggunakan laptop atau in focus. Kedua, tim terdiri dari empat atau lima siswa yang berbeda dalam hal prestasi akademik, jenis kelamin, ras, atau etnis. Setiap kelompok menyajikan materi mereka di depan kelas. Ketiga, siswa mengikuti kuis. Keempat, guru memberikan skor untuk setiap kelompok dari diskusi mereka di depan kelas dan nilai individu. Terakhir, guru memberi hadiah, seperti sertifikat untuk kelompok yang mendapat nilai tertinggi. Dengan menerapkan strategi ini, para siswa diharapkan dapat memahami teks discussion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Sep 2018 01:29
Last Modified: 20 Sep 2018 01:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17134

Actions (login required)

View Item View Item