Creating Digital Storytelling to Improve EFL Students’ Narrative Writing at Senior High School

Laina, Putri Nanda (2018) Creating Digital Storytelling to Improve EFL Students’ Narrative Writing at Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_PUTRI_NANDA_LAINA_1300954_1908_2018.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Digital Storytelling adalah media untuk menceritakan sebuah cerita dengan menggunakan teknologi. Adapun tujuan dari digital storytelling ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis narasi pada siswa SMA.Hal utama yang dibahas dalam makalah ini adalah bagaimana guru dan siswa mengimplementasikan digital storytelling dalam meningkatkan kemampuan menulis narasi pada siswa SMA dan apa saja kelebihandigital storytelling dalam meningkatkan kemampuan menulis narasi pada siswa SMA. Guru membangun latar belakang pengetahuan siswa terlebih dahulu dengan menampilkan video berkaitan dengan materi yang akan diberikan. Lalu guru memberikan teks narasi terkait dengan materi yang mana siswa diminta memahami unsur- unsur yang terkandung dalam teks tersebut seperti generic structure dan language feature.Selanjutnya guru memberikan latihan kepada siswa yang mana siswa diminta membuat digital storytelling itu sendiri dengan berkelompok seperti membuat story map, mapping the plot structure, character profile, background information, completing the story, peer response t- chart, dan storyboard.Dengan membuat digital storytelling, siswa bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Sep 2018 02:25
Last Modified: 19 Sep 2018 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17121

Actions (login required)

View Item View Item