The Use of Tiered Activity in Teaching Reading to Senior High School Students

Maghfirah, Nirwana Ayu (2018) The Use of Tiered Activity in Teaching Reading to Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_NIRWANA_AYU_MAGHFIRA_1100995_455_2018.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Berbagai masalah yang dihadapi oleh siswa dalam membaca diantaranya kesulitan memahami ide atau makna dari teks, keterbatasan kosa kata, mengakibatkan kurangnya motivasi siswa dalam membaca. Kemampuan, gaya belajar, ketertarikan siswa dalam belajar membaca yang bervariasi menuntut guru untuk lebih teliti dalam memilih strategi membaca yang lebih sesuai dan tepat untuk diterapkan di dalam kelas. Dari berbagai masalah siswa dan pentingnya akan strategi mengajar membaca tersebut itulah penulis memilih The Use of Tiered Activity in Teaching Reading to Senior High School Students agar siswa dapat memperoleh bahan ajar yang sesuai kebutuhan mereka. Tiered Activity bertujuan untuk mendorong siswa lebih aktif dan tertarik dalam membaca Bahasa Inggris. The Use of Tiered Activity in Teaching Reading to Senior High School Students dimulai dengan tiga cara. (1) Readiness tier, siswa dikelompokkan berdasarkan tingkat kemampuan membacanya: rendah, sedang, tinggi. Setiap kelompok memiliki tingkatan pertanyaan yang berbeda. (2) Interest tier, siswa dikelompokkan berdasarkan teks yang mereka pilih dan sukai. (3) Learning style tier, siswa akan memilih teks berdasarkan gaya belajar mereka –audio, visual dan kinestetik– dan menampilkannya di depan kelas. Strategi ini diharapkan dapat membantu guru dalam mengajar dan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Sep 2018 02:27
Last Modified: 19 Sep 2018 02:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17117

Actions (login required)

View Item View Item