The Use of Jeopardy Game to Teach Vocabulary to Young Learner

Putri, Nazhifah Mesa (2018) The Use of Jeopardy Game to Teach Vocabulary to Young Learner. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_NAZHIFAH_MESA_PUTRI_1300942_1804_2018.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana cara pengajaran vocabulary kepada siswa Sekolah Dasar (young learner) dengan menggunakan Jeopardy Game. Jeopardy game adalah game yang bisa dimainkan didalam kelas secara berkelompok. Guru akan membagi siswa menjadi beberapa kelompok. Dalam permainan Jeopardy game, siswa akan diberikan pertanyaan berdasarkan jenis vocabulary yang mereka pilih. Siswa tidak dibenarkan menggunakan kamus untuk menemukan jawaban dari masing-masing pertanyaan. Siswa hanya boleh berdiskusi dengan anggota kelompok tentang vocabulary yang diberikan guru. Kelompok yang mendapatkan nilai tertinggi adalah pemenang dan akan diberi hadiah oleh guru. Selain menyenangkan, jeopardy game juga dapat meningkatkan perkembangan kognitif dan kemampuan memori siswa. Dan juga memberikan motivasi siswa untuk bersaing mendapatkan nilai taerbaik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Sep 2018 02:27
Last Modified: 19 Sep 2018 02:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17115

Actions (login required)

View Item View Item