Apriwanti, Nira and Silfeni, Silfeni and Suyuthie, Hijriyantomi (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Di Museum Adityawarman. E-Journal Home Economic and Tourism, 11 (1). pp. 1-13.
|
Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung di Museum Adityawarman. Jenis penelitian ini digolongkan kepada assosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 117 orang. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling, dengan mengunakan insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 54 orang. Pengumpulan data menggunakan angket berdasarkan Skala Likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan kualitas pelayanan di Museum Adityawarman tergolong pada kategori baik sebanyak 63 %. Demikian juga dengan kepuasan pegunjung secara keseluruhan di Museum dityawarman tergolong pada bategori baik sebanyak 66,7 %. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pengunjung di Museum Adityawarman dengan nilai koefisien determinan (R Square) sebesar 0,146 dan nilai signifikansi 0,004.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Parawisata-D4 |
Depositing User: | mrs Mulida Jamarin |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 01:28 |
Last Modified: | 20 Sep 2018 01:28 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17113 |
Actions (login required)
View Item |