Pengaruh Kegiatan Sektor Industri, Pertambangan dan Transportasi terhadap Kualitas Lingkungan Ditinjau dari Emisi CO2 di Indonesia

Andarini, Ayudhia (2017) Pengaruh Kegiatan Sektor Industri, Pertambangan dan Transportasi terhadap Kualitas Lingkungan Ditinjau dari Emisi CO2 di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_AYUDHIA_ANDARINI_1207343_2219_2017.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh PDB sektor industri (X1) terhadap emisi CO2 (Y) di Indonesia (2) pengaruh PDB sektor pertambangan (X2) terhadap emisi CO2 (Y) di Indonesia (3) pengaruh PDB sektor transportasi (X3) ) terhadap emisi CO2 (Y) di Indonesia (4) pengaruh PDB sektor industri, PDB sektor pertambangan dan PDB sektor transportasi secara bersama-sama terhadap terhadap emisi CO2 (Y) di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif yaitu penelitian yang mendeskriptifkan variabel penelitian dan menemukan ada tidaknya pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Jenis data adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan studi pustaka. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Induktif yaitu : Uji Multikolinearitas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedatisitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian adalah (1) PDB sektor industri berpengaruh signifikan dan berkorelasi negatif terhadap emisi CO2 di Indonesia. (2) PDB sektor pertambangan berpengaruh signifikan dan berkorelasi positif terhadap emisi CO2 di Indonesia. (3) PDB sektor transportasi berpengaruh signifikan dan berkorelasi positif terhadap emisi CO2 di Indonesia. (4) secara bersama-sama PDB sektor industri, PDB sektor pertambangan, PDB sektor transportasi berpengaruh signifikan terhadap emisi CO2 di Indonesia. Saran yang direkomendasikan dalam penelitian ini yaitu (1) dalam melaksanakan konsep industri hijau pemerintah perlu mengendalikan investasi industri dengan mengikuti standar industri hijau. (2) pemerintah mengelola serta membenahi sistem transportasi umum, menerapkan dan mewajibkan uji emisi kelayakan kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Sep 2018 06:10
Last Modified: 10 Sep 2018 06:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/16651

Actions (login required)

View Item View Item