Pengaruh Belanja Pemerintah Pertumbuhan Ekonomi Tingkat Pendidikan terhadap Distribusi Pendapatan di Provinsi Sumatera Barat

Bil Makruf, Alhady (2017) Pengaruh Belanja Pemerintah Pertumbuhan Ekonomi Tingkat Pendidikan terhadap Distribusi Pendapatan di Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_ALHADY_BIL_MAKRUF_1207274_5303_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh belanja pemerintah terhadap distribusi pendapatan di Sumatera Barat. (2) Pengaruh pertumbuhan ekonomi terhadap distribusi pendapatan di Sumatera Barat. (3) Pengaruh tingkat pendidikan terhadap distribusi pedapatan di Sumatera Barat. (4) Pengaruh belanja pemerintah, pertumbuhan ekonomi, dan tingkat pendidikan, secara bersamasama terhadap distribusi pendapatan di Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Jenis data adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan data panel yaitu menggunakan 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, dengan menggunakan pendekatan Fixed Effect Model (FEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Belanja pemerintah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap distribusi pendapatan di Sumatera Barat, (2) Pertumbuhan ekonomi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap distribusi pendapatan di Sumatera Barat, (3) Tingkat Pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap distribusi pendapatan di Sumatera Barat, (4) Belanja pemerintah, pertumbuhan ekonomi, dan tingkat Pendidikan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap distribusi pendapatan di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Sep 2018 07:25
Last Modified: 07 Sep 2018 07:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/16640

Actions (login required)

View Item View Item