Analisis Kualitas Pelayanan dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas Nasabah Bank Pemerintahan di Kota Padang

Yasri, Yasri (2014) Analisis Kualitas Pelayanan dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas Nasabah Bank Pemerintahan di Kota Padang. In: Prosiding Seminar Nasional Penelitian dan PKM: Sosial, Ekonomi, dan Humaniora, 29 Oktober 2014, Bandung.

[img]
Preview
Text
Prosiding Sosial 12.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://proceeding.unisba.ac.id/index.php/sosial/ar...

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah bank pemerintah di Kota Padang. Ukuran sampel adalah 500 orang nasabah yang ditentukan dengan menggunakan rumus Cohran. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan skunder. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kehandalan (reliability), responsifnis (responsiveness), keterjaminan (assurance) dan ketulusan (empathy) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah bank pemerintah di Kota Padang. Keberwujudan (tangible) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah bank pemerintah di Kota Padang. Ketulusan dan keterjaminan mempunyai pengaruh terbesar terhadap loyalitas nasabah bank pemerintah di Kota Padang.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S2
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 07 Sep 2018 07:11
Last Modified: 07 Sep 2018 07:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/16639

Actions (login required)

View Item View Item