Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasional pada Karyawan PT. Pos Indonesia ( Persero)Kantor Regional II Padang

Irsandi, Sanny (2017) Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasional pada Karyawan PT. Pos Indonesia ( Persero)Kantor Regional II Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_SANNY_IRSANDI_1307081_3230_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kepuasan kerja (2) Pengaruh komunikasi interpersonal terhadap komitmen organisasional (3) Pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional II Padang yang berjumlah 70 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik total sampling yang diaplikasikan pada seluruh anggota populasi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan program SPSS Versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Komunikasi interpersonal berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional II Padang (2) Komunikasi Interpersonal berpengaruh signifikan positif terhadap komitmen organisasional pada karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional II Padang (3) Kepuasan kerja berpengaruh signifikan positif terhadap komitmen organisasional pada karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional II Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 31 Aug 2018 07:21
Last Modified: 31 Aug 2018 07:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/16397

Actions (login required)

View Item View Item