Pengaruh Pengunaan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS)dalam Pembelajaran PKn di Sekolah Dasar

Reinita, Reinita and Andriska, Delsa (2017) Pengaruh Pengunaan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS)dalam Pembelajaran PKn di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1 (2). pp. 61-73. ISSN 2579-3403

[img]
Preview
Text
2. JIPPSD UNP_2017.pdf

Download (935kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jippsd/article...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Cooperative tipe Think Pair Share (TPS) terhadap hasil belajar siswa kelas 5 mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SDN 58 Lubuk Buaya Padang. Rancangan penelitian ini adalah Quasi Experiment. Populasi adalah semua siswa kelas 5 sekolah dasar. Sampelnya adalah anggota kelas VA dan VB yang terdiri dari 20 dan 21 siswa. Berdasarkan analisis t-test, ditemukan bahwa t hitung> t tabel (3.943> 2.023). Jadi, H1 diterima. Ini berarti ada pengaruh yang signifikan dari jenis Think Pair Share (TPS) untuk mencapai hasil belajar siswa kelas 5 pada pembelajaran pendidikan kewarganegaraan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 29 Aug 2018 04:16
Last Modified: 29 Aug 2018 04:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/16289

Actions (login required)

View Item View Item