Reinita, Reinita and Andriska, Delsa (2017) Pengaruh Pengunaan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS)dalam Pembelajaran PKn di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1 (2). pp. 61-73. ISSN 2579-3403
|
Text
2. JIPPSD UNP_2017.pdf Download (935kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Cooperative tipe Think Pair Share (TPS) terhadap hasil belajar siswa kelas 5 mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SDN 58 Lubuk Buaya Padang. Rancangan penelitian ini adalah Quasi Experiment. Populasi adalah semua siswa kelas 5 sekolah dasar. Sampelnya adalah anggota kelas VA dan VB yang terdiri dari 20 dan 21 siswa. Berdasarkan analisis t-test, ditemukan bahwa t hitung> t tabel (3.943> 2.023). Jadi, H1 diterima. Ini berarti ada pengaruh yang signifikan dari jenis Think Pair Share (TPS) untuk mencapai hasil belajar siswa kelas 5 pada pembelajaran pendidikan kewarganegaraan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 04:16 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 04:16 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/16289 |
Actions (login required)
View Item |