Pelatihan Keterampilan Teknik Pengelasan Dasar Bagi Pemuda Putus Sekolah dalam rangka Pembinaan Sikap Berwirausaha di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat

Putra, Zonny Amanda and Erizon, Nelvi and Karudin, Arwizet and Syahri, Budi and Prasetya, Febri (2015) Pelatihan Keterampilan Teknik Pengelasan Dasar Bagi Pemuda Putus Sekolah dalam rangka Pembinaan Sikap Berwirausaha di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat. Project Report. FT UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
LAPORAN AKHIR PKM sijunjung.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Kurangnya keterampilan yang dimiliki oleh para generasi muda putus sekolah di Kanagarian Mundam Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung menimbulkan berbagai persoalan sosial ditengah-tengah masyarakat. Kurangnya keterampilan yang dimiliki tentu akan menyulitkan mereka untuk memasuki dunia kerja, apalagi membuka lapangan pekerjaan sendiri sehingga pada akhirnya akan menambah jumlah pengangguran di desa ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan potensi yang terdapat pada generasi muda putus sekolah dalam bidang keterampilan teknik pengelasan terutama las listrik. Pelatihan keterampilan pengelasan ini dikemas dalam kegiatan penerapan IPTEK dan sangat bermanfaat bagi generasi muda putus sekolah sebagai bekal untuk mencari kerja dan menumbuhkembangkan motivasi mereka untuk membuka lapangan kerja sendiri, serta memotivasi dan menyebarluaskan pengetahuan yang diperolehnya kepada rekan-rekan yang lain dalam rangka mengurangi angka pengangguran di tengah masyarakat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin - D3
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 15 Aug 2018 08:07
Last Modified: 04 Aug 2019 13:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/15943

Actions (login required)

View Item View Item