Formulasi Strategi Penerapan Blended Learning dalam Implmentasi Kutikulum di Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP UNP

Bentri, Alwen and Rahmi, Ulfia (2014) Formulasi Strategi Penerapan Blended Learning dalam Implmentasi Kutikulum di Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP UNP. Jurnal Penelitian Pendidikan, 5 (1). pp. 22-29. ISSN 1978-5461

[img]
Preview
Text
4126-8511-1-SM ok.pdf

Download (156kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/penelitianpend...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menemukan formulasi strategi yang efisien dan efektif dalam mengimplementasikan kurikulum, sehingga menjadi atraktif, siswa aktif, dan target yang diinginkan tercapai secara terukur. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan menggunakan pendekatan ADDIE dengan objek penelitiannya strategi penerapan blended pada mata kuliah Kajian Kurikulum Sekolah. Sumber data adalah mahasiswa jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Produk penelitian ini divalidasi oleh pakar sesuai dengan bidang terkait. Produk yang dihasilkan dibahas dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Penelitian ini dilaksanakan selama dua tahun. Tahun pertama penelitian ini sudah sampai pada tahap analisis, desain dan pengembangan dengan formula online learning 62,5% dan formula pertemuan tatap muka 37,5%. Tahun kedua hasil pengembangan ini akan diimplementasikan dan dievaluasi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 10 Aug 2018 01:21
Last Modified: 10 Aug 2018 01:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/15832

Actions (login required)

View Item View Item