Pengaruh Hasil Belajar Metodologi Penelitian Terhadap Penyelesaian Proposal Skripsi: Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP Semester Juli-Desember 2017

Asema, Fuji and Giatman, Muhammad and Zola, Prima and Body, Revian (2018) Pengaruh Hasil Belajar Metodologi Penelitian Terhadap Penyelesaian Proposal Skripsi: Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP Semester Juli-Desember 2017. Journal of Civil Engineering dan Vocational Education, 5 (1). pp. 2087-2090. ISSN 2302-3341

[img]
Preview
Text
PENGARUH HASIL BELAJAR-COVED-10-2018.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adanya sejumlah mahasiswa yang mempunyai nilai Metodologi Penelitian baik, tetapi penyelesaian proposal skripsinya masih lama. Oleh sebab itu, perlu diketahui apakah ada pengaruh hasil belajar Metodologi Penelitian terhadap penyelesaian proposal skripsi mahasiswa Program Studi PTB FT UNP semester JuliDesember 2017. Populasi penelitian adalah 153 orang mahasiswa yang mengambil skripsi semester Juli-Desember 2017. Sedangkan sampel penelitian adalah 61 orang mahasiswa yang mengambil skripsi semester Juli-Desember 2017.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Data yang didapat yaitu data primer dan data sekunder. Data primer didapat melalui angket yang disebarkan kepada responden, sedangkan data sekunder didapat dari nilai hasil belajar mata kuliah Metodologi Penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara hasil belajar Metodologi Penelitian terhadap penyelesaian proposal skripsi. Oleh karena itu, Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan menjadikan nilai kelulusan mata kuliah Metodologi Penelitian sebagai dasar rekomendasi izin menulis skripsi mahasiswa dengan nilai Metodologi Penelitian minimal B.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 24 Jul 2018 07:30
Last Modified: 24 Jul 2018 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/15078

Actions (login required)

View Item View Item