Penerapan Pembelajaran Fisika Berbantuan CD-Multimedia sebagai Sumber Belajar dan Alat Bantu untuk Meningkatkan Perhatian Siswa dalam Belajar

Festiyed, Festiyed (2008) Penerapan Pembelajaran Fisika Berbantuan CD-Multimedia sebagai Sumber Belajar dan Alat Bantu untuk Meningkatkan Perhatian Siswa dalam Belajar. In: Seminar dan Rapat Tahunan (Semirata) Bidang MIPA Badan Kerja Sama PTN Wilayah Barat, 13-14 Mai 2008, Bengkulu.

[img]
Preview
Text
BengkuluREV.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian di SMPN 7 Padang, dengan desain kuasi ekperimen, data diolah menggunakan analisis ANCOVA. Hipotesisnya adalah “Terdapat perbedaan perhatian siswa yang signifikan apabila kemampuan awal dikontrol antara pembelajaran menggunakan CD-Multimedia sebagai media, dan pembelajaran sepenuhnya menggunakan CD-Multimedia”. Hasil penelitian, diperoleh perbedaan yang signifikan dari kedua metode mengajar dengan F(2,253)= 183,92, p<0.05, terhadap perhatian dengan mengontrol kemampuan awal. Untuk η 2 = 0.59, artinya metode memberikan sumbangan 59% terhadap perhatian belajar siswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 18 Jul 2018 08:20
Last Modified: 18 Jul 2018 08:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/14926

Actions (login required)

View Item View Item