Efektivitas Promosi Perpustakaan terhadap Minat Kunjung Pemustaka di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Wati, Vira Preda (2022) Efektivitas Promosi Perpustakaan terhadap Minat Kunjung Pemustaka di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_VIRA_PREDA_WATI_17234064_213_2022.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana promosi perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan dan untuk mendeskripsikan efektivitas promosi perpustakaan terhadap minat kunjung pemustaka di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. Fokus penelitian pada skripsi ini adalah media yang efektif dalam meningkatkan minat kunjung pemustaka di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan pada bulan Maret dan April 2021 yaitu 9.100 pengunjung. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random samplingdengan jumlah sampel sebanyak 99 orang. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, promosi perpustakaan tergolong baik dengan nilai tertinggi pada sub variabel action (tindakan) dengan skor rata-rata 3,08. Kedua,pemustaka berkunjung ke perpustakaan karena ruangan perpustakaan mendukung untuk belajar tergolong sangat baik dengan skor rata-rata 3,62. Ketiga,media promosi yang paling efektif terhadap minat kunjung di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan yaitu Perpustakaan Keliling yang tergolong efektif sedang dengan skor rata-rata 3,01.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PROMOSI PERPUSTAKAAN; MINAT KUNJUNG, PEMUSTAKA
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:24
Last Modified: 12 Sep 2022 02:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/14474

Actions (login required)

View Item View Item