Efektivitas Outbound dalam Pengembangan Kepercayaan Diri pada Anak TK Pertiwi VI Kota Padang

Suryana, Dadan and Yulsyofriend, Yulsyofriend (2012) Efektivitas Outbound dalam Pengembangan Kepercayaan Diri pada Anak TK Pertiwi VI Kota Padang. Project Report. PG-PAUD FIP UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
Laporan Penelitian Efektivitas Outbound.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana peran guru dalam meningkatkan kepercayaan diri anak usia dini? (2) Bagaimana proses pembelajaran untuk meningkatkan percaya diri anak usia dini di Taman Kanak-kanak?. Penelitian ini dilakukan di TK Pertiwi VI Limaumanis Kota Padang khususnya. untuk tingkat kelas B. Metode penelitian menggunakan Action Research dari Mc Taggart dan Kemmis dengan empat komponen, yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas outbound dapat mengembangkan kepercayaan diri bagi anak TK baik dilakukan di dalam ruangan kelas maupun di luar kelas. Aktivitas outbound dapat member pengaruh positif bagi perkembangan motorik,disiplin, dan kepercayaan diri anak. Hasil penelitian menunjukkan sigifikasi melalui uji t dengan hasil Kesimpulannya karena F hitung 673,8 > F tabel 7,31, maka Ho ditolak. Ini berarti bahwa rata-rata Pretest Posttest adalah berbeda

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 05 Apr 2016 03:46
Last Modified: 21 Nov 2017 10:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item