Kontribusi Metode Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Produktif Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Guguak

Saputra, Dony (2021) Kontribusi Metode Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Produktif Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Guguak. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_DONY_SAPUTRA_16073075_938_2021.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada saat sekarang memiliki pengaruh yang besar terhadap proses pengajaran dan pembelajaran. Khususnya pada saat pendemi penyebaran virus covid-19 dimana pembelajaran saat pandemi dilakukan melalui daring atau jarak jauh dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar bagi siswa dalam meningkatkan pendidikan pada bidang tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi metode pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran pemeliharaan sasis pemindah tenaga kendaraan ringan (PSPTKR) dan perawatan mesin kendaraan ringan (PMKR) yang telah dilakukan dalam pada masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di SMK Negeri 1 Guguak kelas XI Teknik Kendaraan Ringan (TKR) tahun ajaran 2020-2921. Penelitian ini menggunakan metode pembelajaran daring dan jarak jauh (E-learning). Penelitian ini menghasilkan kontribusi metode pembelajaran daring 62,58%, hasil belajar Pemeliharaan Sasis Pemindahan Tenaga Kendaraan Ringan (PSPTKR) 41,675%, dan hasil Belajar Perawatan Mesin Kendaraan Ringan (PMKR) 42,96%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 23 Sep 2021 02:55
Last Modified: 23 Sep 2021 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/11654

Actions (login required)

View Item View Item