Faktor Kesulitan Belajar Estimasi Biaya Konstruksi Siswa Kelas XI Desain Permodelan dan Informasi Bangunan SMK N 1 Sumatera Barat

Desmawati, Desmawati (2021) Faktor Kesulitan Belajar Estimasi Biaya Konstruksi Siswa Kelas XI Desain Permodelan dan Informasi Bangunan SMK N 1 Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_DESMAWATI_16061008_1133_2021.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap faktor kesulitan belajar Estimasi Biaya Konstruksi yang dialami siswa kelas XI Desain Permodelan dan Informasi Bangunan yang ditinjau dari faktor internal dan faktor eksternal. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SMK N 1 Sumatera Barat pada bulan Januari 2021. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI Desain Permodelan dan Informasi Bangunan sebanyak 30 orang siswa. Adapun teknik sampling pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling yaitu mengambil jumlah sampel sebanyak jumlah populasi, karena populasinya kurang dari 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan penyebaran angket kepada responden. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapat kesimpulan bahwa faktor internal yang menyebabkan siswa kesulitan belajar Estimasi Biaya Konstruksi adalah faktor minat, sedangkan faktor eksternal yang menyebabkan siswa kesulitan belajar Estimasi Biaya Konstruksi adalah faktor keluarga. Adapun faktor internal dan eksternal yang paling dominan penyebab kesulitan belajar Estimasi Biaya Konstruksi adalah faktor minat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:09
Last Modified: 22 Sep 2021 07:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/11275

Actions (login required)

View Item View Item