Hubungan Citra Diri Dengan Komunikasi Interpersonal Siswa di SMAN 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota

Pebriani, Sofia and Ibrahim, Yulidar and Khairani, Khairani (2017) Hubungan Citra Diri Dengan Komunikasi Interpersonal Siswa di SMAN 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota. In: Proceedings International Counseling and Education Seminar: The Responsibility of Counselor and Educator in Millennium Era, 16 Oktober 2017, Padang.

[img]
Preview
Text
SOFIA PEBRIANI-YULIDAR IBRAHIM-KHAIRANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan citra diri, komunikasi interpersonal, serta menguji hubungan antara citra diri dengan komunikasi interpersonal siswa di SMA N 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan sampel penelitian siswa kelas X dan XI di SMA N 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban. penelitian mengguanakan skala likert. Data diolah menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan untuk menguji hubungan data dianalisis menggunakan rumus Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran mengenai citra diri siswa berada pada kategori cukup baik, kemampuan siswa dalam melakukan komunikasi interpersonal berada pada kategori cukup baik, serta terdapat hubungan positif yang signifikan antara citra diri dengan komunikasi interpersonal siswa di SMA N 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota dengan kategori tinggi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa citra diri dan komunikasi interpersonal siswa masih tergolong cukup baik

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 21 Nov 2017 07:09
Last Modified: 21 Nov 2017 07:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/11237

Actions (login required)

View Item View Item