Putri, Clarana Handini (2021) Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berkunjung Followers ke Kota solok. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_CLARANA_HANDINI_PUTRI_17135088_5433_2021.pdf [thumbnail of B1_4_CLARANA_HANDINI_PUTRI_17135088_5433_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_CLARANA_HANDINI_PUTRI_17135088_5433_2021.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan beberapa fakta masalah tentang
promosi melalui media sosial instagram dan juga tentang fakta masalah minat
berkunjung yang terjadi pada followers akun instagram @jajak_kaki_solok,
salingka_solok, explore_solokselatan, explore_solok. Jenis..penelitian..ini
adalah..kuantitatif dengan..metode pendekatan..asosiatif kausal. Populasi..pada
penelitian ini yaitu. followers keempat akun instagram tersebut. Sampel..untuk
penelitian..ini 100 responden. Teknik..pengambilan..sampel..menggunakan
probabilitywsampling. Jenis.data primer..yang digunakan diambil dari
penyebaran..kuesioner dan..data..sekunder yang dari data..followers akun
instagram tersebut. Penelitian ini didapatkan dengan cara memberikan angket
yang berisi 25 pernyataan dimana telah di uji ke validitasannya dan reabilitasnya
pada followers keempat akun instagram tersebut. Untuk data yang telah
didapatkan dan dijelaskan dengan pengujian persyaratan analisis serta pengujian
hipotesis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan
koefisien determinan dengan bantuan SPSS 20.00
Hasil penelitian: (1)promosi melalui medial sosial instagram di kategori
baik (95%), (2) minat berkujung followers di..kategorikan tinggi..(63%).
Uji..regresi..linear..sederhana sebesar 9,289 dengan nilai..signifikan yang telah
didapatkan 0,000<0,05. Nilai..R..square didapatkan sebesar 0,091. 9,1% promosi
dapat mempengaruhi minat berkunjung dan 90,99% yang dapat
mempengaruhi..minat berkunjung adalah faktor..lainnya. Nilai..t didapatkan
adalah 2,244 dengan nilai..signifikan 0,000<0,05..sehingga diperoleh adany
pengaruh signifikan antara kedua variabel tersebut. Pengujian..koefisien..regresi
dengan..nilai 3,05 serta nilai..signifikannya 0,000<0,05 dimana..pada
setiap..satuan..promosi dapat..menaikkan 3,05 satuan minat berkunjung.
Berdasarkan..pada hasil penelitian..di peroleh..disarankan..pada admin instagram
agar..dapat..meningkatkan..promosi melalui media sosial instagram yang
ditujukkan kepada followers agar dapat menarik minat berkunjung followers ke
kota solok.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROMOSI, MINAT BERKUNJUNG |
Subjects: | Hospitality > Hoaspitality Management |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | Dina Aulia Sari S.IP |
Date Deposited: | 16 May 2025 09:55 |
Last Modified: | 16 May 2025 09:55 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11124 |