Alfida, Alfida (2014) Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Melalui Permainan Gambar Buah di PAUD Mutiara Kasih Kecamata Koto VII Kabupaten Sijunjung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_ALFIDA_58991_1076_2014.pdf [thumbnail of B1_4_ALFIDA_58991_1076_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_ALFIDA_58991_1076_2014.pdf
Download (467kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan membaca anak di PAUD Mutiara Kasih Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. Hal ini diduga kurangnya metode yang kurang efektif media yang digunakan guru kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca anak dalam aspek mengenal huruf, mengenal suku kata dan mengenal kata melalui permainan gambar buah di PAUD Mutiara Kasih. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian murid yang ada di PAUD Mutiara Kasih yang bejumlah 15 orang anak pada tahun ajaran 2013/2014. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data berupa observasi dan format hasil penelitian selanjutnya diolah dengan teknik persentase. Hasil penelitian ini, untuk meningkatkan kemampuan membaca anak. Dengan ini peneliti melakukan peningkatan kemampuan membaca anak dalam mengenal huruf, mengenal suku kata mengenal kata melalui permainan gambar buah menunjukkan bahwa kemampuan membaca anak di PAUD Mutiara Kasih mengalami peningkatan sangat baik. Oleh sebah itu disarankan bagi guru supaya lebih kreatif dalam memilih metode pembelajaran anak khususnya dalam peningkatan kemampuan membaca anak dengan demikian kemampuan membaca anak akan lebih meningkat.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Membaca Anak, Permainan Gambar Buah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 08 May 2025 09:32 |
Last Modified: | 08 May 2025 09:32 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10412 |