Model Pengembangan Kreatifitas Melalui Bercerita Dengan Gambar Seri Di Taman Kanak-Kanak Kota Bukititnggi

Mayar, Farida and Marni, Sofia and Wahyuni, Sri and Chandra, Wendy Erste Sohn (2019) Model Pengembangan Kreatifitas Melalui Bercerita Dengan Gambar Seri Di Taman Kanak-Kanak Kota Bukititnggi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (6). pp. 1419-1427. ISSN 2614-3097

[thumbnail of 19_FARIDA_MAYAR_Model_Pengembangan_Kreativitas_Melalui_Bercerita_dengan_Gambar_Seri.pdf] Text
19_FARIDA_MAYAR_Model_Pengembangan_Kreativitas_Melalui_Bercerita_dengan_Gambar_Seri.pdf

Download (469kB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah hasil pengamatan tentangpenggunan strategi pembelajaran yang digunakan guru dalam pengembangan kreatifitas menggambar anak usia dini di TK kota Bukittinggi kurang bervariasi. Penelitian bertujuan mendeskripsikan pengembangan model bercerita dengan gambar seri dalam pengembangan kreatifitas anak usia dini di TK Kota Bukittinggi. Jenis penelitian adalah penelitian dan pengembangan dengan subjek penelitian guru TK kecamatan ABTB kota Bukittinggi yang berjumlah 30 orang. Research and Development (R&D) dari teori Borg and Gall dengan langkah-langkah yaitu: (1) Melakukan penelitianpendahuluan; (2) Melakukan perencanaan; (3) Mendesain produk awal; (4)Melakukan uji coba desain produk/uji ahli atau expert judgement; (5)Melakukan revisi terhadap desain produk; (6) Melakukan uji coba produk/ujicoba awal; (7) Melakukan revisi terhadap produk awal; (8) Melakukan ujicoba pemakaian; (9) Melakukan revisi terhadap produk akhir; (10)Mendesiminasikan dan mengimplementasikan strategi bercerita dengan gambar seri, dalam pengembangan kreatifitas anak usia dini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Model, Kreatifitas, Bercerita, gambar seri,
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 06 May 2025 06:02
Last Modified: 06 May 2025 06:02
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10154

Actions (login required)

View Item
View Item